Sports Got Talent merupakan startup yang lahir dari program inkubasi Bekup for Startup oleh Bekraf RI tahun 2018, di Balikpapan – Kalimantan Timur. Inkubasi selama 2 bulan memunculkan ide bagi para founder mengenai industri sepak bola yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Fanatisme menjadikan para penggemar bola melakukan hal-hal yang acap kali bersifat negatif, karena bukan hanya harta, diri pun akan dikorbankan untuk membela tim Sepak Bola daerahnya.

Berkaca pada industri sepak bola elit di Eropa dan Amerika Serikat. dimana Sepak bola sudah menjadi sebuah Profesi yang sangat menjanjikan karena dapat melimpakan kekayaan bila terbukti sukses menekuni industri ini. Industri sepak bola yang didukung oleh sports agency company untuk mendapatkan talent-talent bola dari seluruh dunia, yang nantinya akan dipromosikan ke klub-klub elit Eropa dan Amerika hingga menghasilkan transaksi hingga jutaan dollar. Majalah Forbes pun setiap tahun memperbarui pendapatan perusahaan Agency Industri olahraga khususnya Sepak Bola. Bahkan merilis top 50 biggest Sports Agency Company dan para Agen nya.

Industri Sports Agency di Amerika Serikat merupakan profesi yang prestisius, dimana setiap tahunnya para agen yang terlibat akan mendapatkan reward. Dengan kontrak jutaan dollar untuk setiap talent, agen dan pemilik klub sama-sama mendapatkan keuntungan yang besar. Melihat kondisi tersebut, Sports Got Talent melihat peluang sekaligus problem yang sedang dihadapin industri Sepak Bola Indonesia. Sehingga tercetus ide dari para founder untuk mencoba terlibat menjadi pendukung industri sepak bola. Dengan membuat aplikasi Sports Got Talent diharapkan dapat memecahkan masalah besar yang ada di Indonesia, salah satunya adalah masih jarangnya pemain Sepak Bola Indonesia bermain di klub elit Eropa dan Amerika yang mungkin menjadi penyebab utama Timnas Indonesia tidak pernah tampil pada gelaran Piala Dunia.

[BACA JUGA : MentorKU: Solusi Bagi Mahasiswa yang Ingin Kembangkan Potensi Diri]

Startup Sports Got Talent adalah solusi bagi industri sepak bola di Indonesia. Aplikasi ini dirancang untuk mempertemukan semua talent yang mempunyai bakat di bidang olahraga sepak bola dari sabang sampai merauke. Dapat menjadi alternatif dalam mempermudah para talent untuk mendapat informasi dan mencoba mengikuti event daerah hingga nasional. Para pencari bakat, pemilik klub, perusahaan iklan dan sponsor dapat langsung melihat talent yang cocok untuk diajak bergabung dengan klub maupun menjadi duta dalam sebuah produknya.

Sports Got Talent memiliki visi untuk menciptakan generasi emas dalam industri sepak bola, menciptakan Industri sepak bola yang profesional, menjadikan industri olahraga sebagai hiburan serta pendapatan bagi masyarakat, klub dan daerah. Dengan misi menjadikan talent sebagai pemain profesional, dari liga nasional hingga liga elit Eropa dan Amerika dengan hasil akhir menjadikan industri sepak bola menjadi kebanggaan daerah dan bangsa Indonesia. Para founder meyakini bahwa bangsa Indonesia memiliki potensi yang besar dengan menghargai talent-talent yang telah membawa nama baik bangsa Indonesia di kancah Internasional, seperti pada perhelatan olimpiade dan piala dunia. Karena Indonesia merupakan negara yang besar, bukan hanya kaya dengan kepulauannya namun juga industri olahraganya.

 

Hana / MediaStartup / for more info : partner@mediastartup.id