Tourkomodo.com, Startup Travel Indonesia Raih Seed Funding dari Angel Investor

0
38

Mediastartup – Pandemi covid-19 yang terjadi di awal tahun 2020 telah merubah dunia. Kondisi yang memaksa kita untuk berdiam diri di rumah dan melakukan berbagai macam hal secara daring tentu saja membuat keinginan untuk bertualang semakin besar. Melihat peluang akan adanya lonjakan wisatawan setelah pandemi mereda, Tourkomodo dipersiapkan untuk hadir sebagai platform Travel Experience di tahun 2021.

Diprakarsai oleh Stevan Mandagi, TourKomodo menarget pasar lokal dan internasional serta akan lebih fokus dalam menawarkan paket wisata “Experience” untuk destinasi super prioritas yang sudah ditetapkan oleh Kemenparekraf seperti Labuan Bajo, Bali, Borobudur, Toba, Lombok dll. Selain itu, kedepannya platform ini menargetkan untuk lebih banyak memfasilitasi wisatawan menjelajahi hidden paradise Indonesia seperti Morotai, Alor, Sumba, Mentawai, dll.

“Kita semua menyadari bahwa wilayah Indonesia itu besar dan sangat kaya akan keindahan alamnya. Masih banyak destinasi yang belum dijangkau dan kurangnya informasi akan local tour operator terpercaya membuat banyak wisatawan domestik terlebih lagi wisatawan mancanegara tidak dapat menikmati destinasi secara maksimal. Saya yakin Tourkomodo bisa hadir sebagai platform yang menyediakan paket tour yang tepat bagi wisatawan agar mereka dapat menikmati liburan dengan nyaman.”

Mendapat pendanaan dari angel investor, Tourkomodo merasa optimis untuk menjangkau Indonesia lebih jauh dengan menggandeng local partner di setiap destinasi tujuan. Selain itu, platform ini juga mengedepankan kemudahan dalam mengakses produk dengan adanya website yang sudah diluncurkan dan aplikasi Mobile Apps yang sedang dalam tahap pengembangan.

Para turis dapat memilih paket tour sesuai apa yang mereka mau dengan mudah. Tak lupa juga fitur kemudahan bertransaksi dengan berbagai layanan pembayaran yang dapat diakses oleh wisman seperti Paypal hingga Gopay bagi wisatawan domestik.

“Kami ingin menjadi jembatan antara wisatawan dan berbagai penyedia tour travel lokal. Diharapkan wisatawan dapat berlibur lewat satu pintu yaitu lewat TourKomodo tanpa repot.”

Mengusung jargon #ReviveYourSense, Stevan menambahkan bahwa jargon ini cocok menggugah orang untuk kembali berwisata setelah pandemi Covid-19 mereda.

“Pandemi ini membuat semua orang stress karena tidak bisa berkumpul bersama orang yang mereka sayang terlebih lagi untuk berwisata bersama. Kami berharap Tourkomodo dapat membantu mereka untuk kembali bersemangat seperti sebelum pandemi.”

Setelah dirilis pada bulan Mei 2021, TourKomodo sudah dapat melayani pemesanan paket tour.

Mediastartup, partner@mediastartup.id