Surabaya – Pada Oktober – November 2021, PT. StoryG Jaya Indonesia bersama PT. DMC Plastik Indonesia & KOICA (Korea International Cooperation Agency) menyelenggarakan sebuah lomba ESG business pitch dengan tema “ESGNOW! INDONESIA STARTUP CHAMPS 2021” #ISC21 yang dilaksanakan secara hybrid: Online & Offline. Setiap peserta mengumpulkan business proposal secara online kemudian dipilih 5 bisnis terbaik untuk masuk ke babak Final Business Pitch di Pakuwon Mall Surabaya pada tanggal 20 November 2021 dengan total hadiah hingga Rp 100.000.000,-.

Untuk mendongkrak agar sistem ESG (Environmental, Social, & Governance) lebih dikenal oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia dan untuk membantu para startups secara finansial, ISC 2021 menghadirkan 4 juri yang menarik: Bpk. Vincentius Prasetio (Founder & Managing Partner dari Salt Ventures), Bpk. Raymond Chin (CEO & Co-Founder dari Ternak Uang), Ibu Winda Florencia (CEO dari PT Vast Vue Indonesia), dan Mr. Lee Kyeong Youn (Chairman of Korean Association Jawa Timur, Indonesia).

Acara offline diadakan di Pakuwon Mall dengan berbagai rangkaian acara:

 Offline Exhibition (19-21 November 2021) diikuti oleh beberapa tenant: Figgles – brand yang di launching oleh DMC KOREA (Perusahaan Induk PT. DMC Plastik Indonesia) yang menunjukkan recycled fabrics & bags, CommonSeas yang menjual cloth diaper (diaper yang bisa dipakai berulang kali), Dr Soap, Ahjumma’s Kitchen, Noompook, dan Two One Six Cookies.

 Jumat, 19 November 2021:

  • Talkshow “Master Your Entrepreneur Mind For Limitless Productivity” bersama Bpk. Hans Sivano (Co-Founder & Managing Partner di SportPsych Consulting Indonesia).
  • Talkshow “Behind Successful Story : Lesson Learned From VC Invested Business” bersama Ibu Eunike Selomith (Co-Founder, Business Development & Sales Director Soap) dan Ibu Joycellynne Stefanie (Co-Founder, Brand & Creative Director Dr. Soap).

 Sabtu, 20 November 2021:

  • Babak Final ESG Business Pitch Competition “ESGNOW! INDONESIA STARTUP CHAMPS 2021” dengan total hadiah Rp 100.000.000,- untuk 5 bisnis terbaik & 1 bisnis terfavorit.
  • Lomba INDONESIA STARTUP CHAMPS 2021 kali ini dimenangkan oleh:
    • Juara 1 dengan hadiah Rp 50.000.000,- : Common Seas Indonesia
    • Juara 2 dengan hadiah Rp 30.000.000,- : Alas Circular Packaging
    • Juara 3 dengan hadiah Rp 10.000.000,- : Prospero Solutions
  • Finalis dengan hadiah Rp 5.000.000,- : FishGator Nusantara
  • Finalis dengan hadiah Rp 5.000.000,- : Go Forward Indonesia
  • Juara Most Favorite ESG Business dengan hadiah Xiaomi MiPad 5 : CV Studback Global

 Minggu, 21 November 2021:

  • Talkshow “Top Underrated Business 2021 : Go Forward – Turning Waste to Profits” bersama Ibu Diana Ilyas (CEO & Founder of Go Forward).
  • K-Pop Vocal Training “A Moment with BTS – Behind That Serenade” bersama Maria Olivia Budiman & Eveline Restu aka Pelin

Acara ISC 2021 ini diadakan oleh PT. StoryG Jaya Indonesia & diharapkan dapat memberi informasi dan wawasan kepada para pengusaha dan Startup di Indonesia betapa pentingnya menerapkan ESG (Environmental, Social, & Governance). Harapannya, melalui acara ini perusahaan-perusahaan di Indonesia dapat memberlakukan investasi yang memperhatikan dampak sosial dan lingkungan yang positif, di samping pengembalian finansial (Return Of Investment). Tidak hanya pengalaman yang menarik dalam bidang ESG yang diceritakan oleh para entrepreneurs, peserta juga dapat membangun networking dan menambah relasi dengan para peserta startup lainnya dan juga dapat menarik perhatian para calon investor.

Acara ini diorganisir oleh Sparks Corporate dengan protokol kesehatan ketat yang mewajibkan semua pembicara dan tim penyelenggara melakukan tes swab antigen dengan hasil negatif.