Platform media sosial Indonesia, Sebangsa didesain sebagai social marketplace komunitas yang mengacu pada perilaku kebutuhan masyarakat Indonesia yang memiliki minat luar biasa pada penggunaan media sosial. Aplikasi berbasis user-generated content ini sangat bergantung pada seberapa aktif peran penggunanya, sehingga pengembang menyisipkan konsep Gamifikasi pada Leaderboard yang memberikan penghargaan bagi para pengguna teraktif.

Media Sosial besutan Adi P. Widjonarko, Indira B. Widjonarko, Enda Nasution , dan Meirza Arson ini mengusung tema “Nusantara” dengan konsep stiker menarik yang menyesuaikan dengan hari-hari besar di Indonesia, dan membuat maskot bernama Monklung (Monster Angklung). Setelah resmi muncul di platform iOS, Android, dan desktop, tercatat Sebangsa sudah memiliki 6.000 pengguna.

[BACA JUGA : Pawoon – Startup Pengembang Sistem POS, Mudahkan Pencatatan Administrasi Bagi Pemilik Restoran]

Hal berbeda dan menarik dari Sebangsa adalah, fitur Sebangsa911 yang menyediakan opsi Pesan Panik dan Jaga-Jaga untuk mempermudah pengguna melaporkan kondisi darurat yang bilamana terjadi sewaktu-waktu. Solusi ini dilengkapi pengaturan daftar kontak yang telah dipercaya dan disetujui untuk dihubungi dalam keadaan darurat.

Didirikan pada tahun 2016 di Jakarta, Sebangsa bertujuan agar komunitas dapat melakukan aksi nyata (social events dan social actions) yang bertujuan untuk menciptakan keakraban antar anggota, dan bermanfaat bagi komunitasnya seperti membuat acara masak bersama, meminjamkan ruang pertemuan, mencari peserta, hingga mengumpulkan donasi guna menciptakan cara berinteraksi baru, dan pengalaman unik dengan gaya khas komunitas di Indonesia.

 

Hana / MediaStartup