PT Mahardika Digital Distribusi bermarkas besar di Jakarta Barat, membersamai Gudang2Go (re: Gudang to Go) kini telah memiliki lebih dari 100 Gudang yang tersebar di 20 kota besar di Indonesia. Platform pergudangan online nasional ini sudah terintegrasi dengan e-commerce raksasa Indonesia seperti; Tokopedia, Blibli, Shopee, Lazada, hingga JD.id yang jaringan distribusinya sudah pasti terpercaya dan dapat diandalkan.

Resmi beroperasi pada tahun 2022, Gudang2Go memiliki misi untuk menjadi salah satu pasar gudang terbesar di Indonesia dengan mengubah sistem pergudangan tradisional menjadi digital. Hal ini tentu sangat membantu para penggiat bisnis online maupun offline, hingga UMKM untuk menjangkau konsumen lebih cepat dengan menyimpan produknya di tempat yang dekat dari jangkauan mereka.

Berangkat dari pendemi yang terjadi pada tahun 2020 lalu yang ternyata memberikan dampak signifikan terhadap aktivitas bisnis, Gudang2Go sebagai ahli logistik menilai para pelaku bisnis harus memiliki kemampuan untuk beradaptasi terhadap kondisi pasar, situasi keuangan dan pengelolaan inventaris produk untuk dapat bertahan.

Bukan hal yang aneh pada saat terjadi pandemi kemarin banyak pelaku bisnis yang terpaksa menutup usahanya, salah satu alasannya adalah jauhnya akses bagi konsumen untuk mendapatkan produk sehingga mereka harus mengeluarkan uang ekstra untuk membayar pihak jasa ekspedisi, karena penghasilan yang menurun di masa pendemi konsumen pun memilih untuk membeli produk lain yang lebih mudah dijangkau.

Melihat hal ini, Gudang2Go hadir memberikan akses logistik storage sebagai solusi bagi para pelaku bisnis yang ingin melakukan ekspansi agar lebih dekat dengan konsumennya tanpa perlu mengeluarkan budget ekstra untuk menyewa sebuah gudang.

Dilengkapi dengan sistem teknologi digital, Inovasi Gudang2Go ini memiliki cara kerja yang simpel dan mudah untuk diaplikasikan pada lini bisnis apa pun, guna mengoptimalkan seluruh proses inventory hingga pendistribusian barang. Berikut inilah cara kerjanya:

Cara Kerja Gudang2Go 

  1. Lihat

Dalam beberapa menit Anda akan menemukan kumpulan informasi mendetail tentang berbagai fasilitas gudang yang tersedia di halaman Explore. Hanya dengan mengisi spesifikasi sesuai kategori yang tersedia, selanjutnya platform kami akan menampilkan semua daftar fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Pemesanan

Memiliki standar kualitas internasional dengan sistem administrasi yang sepenuhnya digital, proses pemesanan tidak lagi memerlukan dokumen konvensional untuk menghemat waktu Anda. Fleksibilitas membayar ruang, pengkategorian barang, hingga jangka waktu penyimpanan dapat Anda atur sendiri, dengan jaminan setiap mitra gudang mana pun yang terdaftar sudah mengikuti SOP dan Anda tetap dapat menikmati tarif terbalik dari kami.

  1. Pergi

Setelah proses pemesanan dan pembayaran yang semuanya dilakukan secara online selesai, Anda akan segera mendapatkan akses ke dasbord all-in-one yang memungkinkan Anda memantau dan mengontrol pergerakan setiap barang melalui platform aplikasi yang mudah digunakan.

Setiap barang yang masuk akan di input oleh spesialis gudang ahli terlatih kami yang nantinya dapat Anda pantau informasinya melalui dasbord terintegrasi, bahkan laporannya dapat Anda ekstrak setiap hari!

Seolah-olah Anda memiliki kantor cabang, pengiriman barang pada konsumen pun akan kami proses dengan menggunakan atribut bisnis Anda untuk membangun kredibilitas merek Anda! Ya tentu saja karena Gudang2Go sudah bermitra dengan perusahaan distribusi dan logistik nasional seperti JNE, J&T, Anteraja, Sicepat , dan Dakota Cargo.

Hanya dengan sentuhan ujung jari bisnis Anda akan otomatis berjalan tanpa repot mencatat dan mengatur pengiriman, we Will be There! Menarik bukan? Untuk memanfaatkan fasilitas Gudang2Go ini pun tidak kalah mudahnya, yang perlu Anda lakukan adalah:

Bergabung Menjadi Mitra Gudang2Go

  1. Lihat

Cari spesifikasi gudang yang Anda perlukan dengan melengkapi informasi tipe produk, cara penyimpanan, tanggal kadaluarsa, ukuran space dll. Gudang2Go akan menampilkan informasi fasilitas yang cocok menyesuaikan kebutuhan dan budget Anda.

  1. Daftar

Lengkapi form pendaftaran, selesaikan setiap langkahnya dan tunggu notifikasi untuk memverifikasi keaslian data yang Anda input.

  1. Sewa

Tentukan kategori penyimpanan yang Anda butuhkan, sesuaikan dengan lokasi konsumen, durasi penyimpanan, jumlah kotak, palet, hingga jumlah stok yang akan disimpan secara fleksibel!

  1. Pembayaran

Lakukan pembayaran sesuai dengan bill yang disetujui kedua belah pihak, dan untuk pembayaran jasa sewa gudang selanjutnya dapat dilakukan secara berkala – setiap bulannya.

  1. Verifikasi

Setelah pembayaran Anda di verifikasi, akses dasbord all-in-one Gudang2Go akan langsung dapat Anda nikmati untuk mulai menyimpan produk Anda, hingga memantau pergerakan inventory produk di gudang dengan teknologi berstandar internasional.

Eddy Kwan selaku CEO Gudang2Go menawarkan inovasi yang tidak hanya menguntungkan bagi pelaku bisnis saja, tetapi juga ikut mendukung pihak e-commerce, penyedia layanan logistik dan distribusi, hingga mitra yang memiliki gudang dan bangunan kosong itu sendiri untuk mendapatkan extra cash yang potensial .

Hana / MediaStartup.id