Mengulas Peluang dan Tantangan Agritech di Indonesia lewat Agrinnnovation Conference

0
100
  • Beberapa praktisi yang hadir sebagai pembicara di Agrinnovation Conference:- Furqonuddin Ramdhani (Co-Founder & CTO, Koltiva) – Yohanes Sugihtononugroho (CEO & Co-Founder, Crowde) – Andrew Soeherman (CEO, Eratani), dan lainnya.
  • Agrinnovation Conference akan menghadirkan 30 startup agritech dalam pameran Agritech Village.

Jakarta, 12 Januari 2023 – Edufarmers, organisasi nonprofit di bidang pertanian  bekerja sama dengan media daring yang berfokus pada berita dan analisis industri teknologi serta startup di Asia, Tech in Asia, akan menggelar konferensi agritech bertajuk Agrinnovation Conference dengan tema “The Rise of Agritech to Enhance Food Security”. Konferensi yang ditujukan bagi para pegiat dan pelaku usaha di sektor pertanian dan agritech ini akan diadakan pada 15 Maret 2023 di Menara Mandiri, Jakarta.

Konferensi yang ditujukan bagi para pegiat dan pelaku usaha di sektor pertanian dan agritech ini akan diadakan pada 15 Maret 2023 di Menara Mandiri, Jakarta.

Sejumlah praktisi dari lembaga pemerintahan, agritech, modal ventura, serta komunitas di industri agrikultura akan menjadi pembicara di konferensi ini. Mereka akan membahas berbagai topik dan insight terkini seputar teknologi baru, peluang bisnis, dan ide inovatif di ranah agritech.

Para pembicara yang akan hadir di antaranya :

  • Co-founder & CTO Koltiva Furqonuddin Ramdhani,
  • CEO & Co-founder Crowde Yohanes Sugihtononugroho,
  • CEO Eratani Andrew Soeherman,
  • dan lainnya.

Beberapa topik yang akan dibahas di panggung utama konferensi ini yaitu:

  1. Decoding million dollars opportunities of the rising Agritech sector

Membedah masalah, perkembangan, dan peluang agritech di Indonesia dari perspektif pelaku startup.

  1. Accessibility in Agriculture: Building technology that matters

Membahas permasalahan aksesibilitas di sektor agrikultura serta bagaimana startup agritech mengintegrasikan teknologi terkait ke dalam solusi yang ditawarkan.

Agrinnovation Conference juga akan diramaikan dengan pameran startup agritech bertajuk Startup Village. Ada 30 startup agritech tahap awal dengan fokus pada komoditas peternakan dan pertanian yang akan memamerkan produk dan layanannya. Para peserta dari komunitas, startup, investor, dan awak media bisa menjelajahi lebih jauh produk dan layanan dari startup ekshibitor pameran tersebut.

“Kami berharap Agrinnovation Conference dapat berberan sebagai wadah bertemunya semua pemain kunci di sektor agrikultur dan teknologi untuk bersama sama memperkuat ketahanan pangan di Indonesia melalui kolaborasi lintas sektoral, berbagi pengetahuan melalui best practices dari masing masing pembicara dan dengan inovasi produk dan jasa. Selain itu, Agrinnovation Conference ini juga diharapkan dapat menginspirasi anak muda sebagai calon pemimpin agrikultur di masa depan,” ujar Chief Operating Officer Edufarmers, Amri Ilmma.

Selain mengikuti pameran, 30 startup terkait berkesempatan melakukan presentasi dari panggung utama konferensi. Akan ada  6 startup terpilih yang mendapat kesempatan itu dan memperoleh lebih banyak eksposur serta terhubung secara eksklusif dengan investor, pemimpin teknologi dan bisnis, serta tim redaksi Tech in Asia. Informasi dan agenda selengkapnya tentang Agrinnovation Conference bisa diakses di sini: https://www.agri-conference.com/.

Tentang Edufarmers

Yayasan Edu Farmers International adalah organisasi yang didirikan untuk meningkatkan produktivitas, pendapatan, dan mata pencaharian petani kecil di Indonesia. Untuk mencapai tujuan tersebut, yayasan memfokuskan perhatiannya pada anak muda, salah satu aspek fundamental masyarakat dengan potensi terbesar untuk berkembang. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs webnya dan Instagram di @edufarmers.

Tentang Tech in Asia

Tech in Asia (YC W15) adalah platform media digital berbahasa Inggris terbesar yang berfokus pada teknologi dan startup di Asia. Tech in Asia mencakup semuanya, mulai dari berita hingga tren terbaru di kawasan ini, dengan tujuan untuk membangun dan melayani komunitas teknologi dan startup Asia. Tech in Asia juga menerbitkan konten editorial berkualitas dalam Bahasa Indonesia di situs Tech in Asia Indonesia.

Selain memproduksi dan menyampaikan konten editorial berkualitas, Tech in Asia juga menghubungkan para merek dengan pengguna awal melalui Studios, agensi iklan perusahaan. Tech in Asia juga menyelenggarakan konferensi dan acara teknologi di seluruh Asia, serta mengoperasikan marketplace pekerjaan pilihan untuk para startup dan teknologi di kawasan ini.

Content Networks by