Layanan servis kendaraan saat ini cenderung memiliki stigma negatif ditengah masyarakat Indonesia. Umumnya saat melakukan servis kendaraan, konsumen seringkali mendapati kecurangan saat membutuhkan pelayanan yang darurat. Kecurangan yang sering terjadi ialah harga layanan yang tidak transparan dan cenderung mahal saat dibutuhkan. Selain itu, konsumen juga disusahkan karena harus melakukan pengantrian apabila sedang melakukan perbaikan rutin kendaraan yang dapat menghabiskan waktu 2-3 jam.

Masalah kualitas layanan servis kendaraan ini perlu mendapatkan perhatian, mengingat jumlah kendaraan di Indonesia menurut Badan Pusat Statistik ditahun 2018, sudah mencapai angka lebih dari 146 juta unit. Dan memiliki prospek yang sangat signifikan untuk dikembangkan, dan diperbaiki masalahnya. “Sekarang waktunya pemilik kendaraan dapat memilih layanan otomotif secara berkualitas dan transparan secara harga dan dapat dibooking waktu pengerjaannya sehingga tidak perlu lagi mengantri di bengkel berlama-lama,” ujar Laras, CEO Tune Up Indonesia.

Tune Up Hadir di Tengah Masyarakat yang Membutuhkan Layanan Servis Kendaraan Secara Terpercaya. sumber; Tune Up / MediaStartup dox,

Untuk mengatasi permasalahan tersebut pada tahun 2020 Laras berinisiatif mendirikan Tune Up yang secara sekaligus meluncurkan dua aplikasinya, yaitu Tune Up Apps untuk membantu masyarakat menemukan layanan servis kendaraan terpercaya secara online, dan Tune Up Merchant untuk membantu pemilik usaha otomotif untuk mengembangkan bisnisnya. Kedua Aplikasi tersebut tersedia untuk sistem Android, untuk versi iOS akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Tune Up telah menjalin kerja sama dengan Mitra Bengkel dan Layanan Otomotif, diantaranya; HD Car Care Harmoni, Autonetcare, dan Safekleen (Fogging). Sehingga pengguna yang berlokasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya, dapat mengakses layanan servis Mobil untuk Detailing dan Home Service (Fogging) secara penuh. Sampai saat ini Tune Up terus melakukan penyempurnaan aplikasinya dan terus memaksimalkan desain user experience dengan menghadirkan Fitur Aplikasi Tune Up:

 

Fitur Booking layanan servis dimana pengguna aplikasi Tune Up dapat melakukan service kendaraan baik Mobil/Motor secara mudah dengan menentukan lokasi dan waktu yang available bagi pengguna. Selain itu, Pengguna juga dapat menentukan layanan yang sesuai dengan budget mereka dengan mempertimbangkan ulasan dari konsumen sebelumnya.  Selanjutnya Fitur Maps lokasi bengkel untuk mengefektifkan mobilitas pengguna, dilengkapi juga dengan fitur yang menjadikan pengguna dapat melihat tahapan perbaikan kendaraan secara berkala.

Sebagai salah satu marketplace untuk layanan servis kendaraan, aplikasi Tune Up juga memiliki berbagai fitur dukungan yang tidak dimiliki oleh kompetitor lainnya. Seperti fitur Chat, Rating/Ulasan, Wishlist, dan lainnya.  Untuk kategori layanan service kendaraan yang tersedia, diantaranya; Servis Umum, Detailing, Pasang/Akesoris, Ban, Tune Up Berkala, Home Service, dan Cuci.

[BACA JUGA : Shinhan Future’s Lab Indonesia Buka Pendaftaran Batch 2 Tahun Ini !!]

Saat ini sebagai langkah pencegahan dari rantai penyebaran Covid-19, Tune Up bersama Safekleen memberikan diskon promo 5% untuk layanan Home Service Fogging. Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan rasa aman serta nyaman selama #DiRumahAja dengan layanan otomotif bersama Tune Up.

 

Hana / MediaStartup