Pada bulan September Tahun 2018, dimana Abriansyah Harahap dan Enggar Jati Pratiwi pulang ke tanah air setelah menimba ilmu dari program Master of Business Administration dan mendapatkan penglaman kerja selama beberapa tahun di Jerman, sepasang suami isteri ini bersama rekan-rekannya mendirikan ATHLIMAH pada awal tahun 2019; yakni suatu Brand Olahraga Muslimah berbasis teknologi, yang memberikan solusi pakaian olahraga pada para wanita muslimah untuk aktif bergerak dengan menjunjung core value mereka.

Perjalanan menuju Entrepreneurship ini, didampingi dengan program business coaching yang diselenggarakan oleh CIM/GIZ (Deutsche Gesellschaft fuer internationale Zusammenarbeit) yang bekerja sama dengan SMK Budhi Warman jurusan Multi Media. Asal kata ATHLIMAH diambil dari kata bahasa Yunani “Atlima” yang berarti olahraga. Kata ATHLIMAH juga merupakan abreviasi dari Athletic & Muslimah. Dengan nama tersebut maka ATHLIMAH berharap para penggunanya memiliki gaya hidup yang atletis (sehat).

Dalam mendesain suatu produk yang berkualitas, ATHLIMAH menitikberatkan pada nilai inovasi, kenyamanan, dan kesopanan guna menunjang performa ke level yang lebih tinggi. Selanjutnya ATHLIMAH dikembangkan untuk  menunjang wanita muslimah yang aktif bergerak kapanpun dan dimanapun. Disamping itu ATHLIMAH dapat digunakan oleh wanita dengan selera fashion yang modis bila sedang beraktivitas.

[BACA JUGA : KARAPAN Startup Peternakan, Membina Peternak Sapi Lokal Sejajar Peternak Internasional]

Sebelum proses produksi, setiap desain dirancang dengan ketelitian tinggi menggunakan program 3D yang mengukur secara presisi gramasi bahan bahan tekstil yang akan dipakai, dan bagaimana bahan bahan tersebut akan tampil secara optik bila dipakai lari atau gerakan dinamis lainya. Setelah fase tersebut, pembuatan pola juga didampingi oleh inovasi masa kini yang terkomputerisasi untuk mengurangi kesalahan pada penjahitan. Ketelitian dalam mengembangkan suatu pakaian olahraga untuk Muslimah dan Sports Hijab membutuhkan keahlian tersendiri.

ATHLIMAH / MediaStartup doc

”STARTUP BRAND PAKAIAN PERLU MEMAHAMI PENTINGNYA ALUR PRODUKSI DAN PEMASARAN. YANG PENTING ADALAH KEJUJURAN DAN BERKOLABORASI DENGAN KONVEKSI ATAU GARMENT YANG MEMPUNYAI KEINGINAN BERINOVASI DAN MAJU BERSAMA”, Ujar Founder.

 

Hana / MediaStartup